Daftar ponsell Xiaomi yang bisa update MIUI 12 Terbaru || MIUI 12


Xiaomi baru saja merilis MIUI 12 pada tanggal 27 April 2020 kemarin.Mau tau apa saja fitur baru yang di sajikan oleh MIUI 12? Nah,kita akan membahas bebrapa fitur terbaru dari MIUI 12.Berikut adalah beberapa fitur terbaru dari MIUI 12.
Info penting, totalnya ada 42 ponsel Xiaomi yang dapat merasakan fitur terbaru dari MIUI 12, tapi dapatnya tidak barengan.Maksudnya, di bagi menjeadi beberapa gelombang update dan saat ini MIUI 12 masih close versi Beta, versi stabil nya baru akan di buka pada pertengahan Juli nanti.

https://id.pinterest.com/pin/442056519678932470/
MIUI 12 By Xiaomi Mi 10 Youth

1.Dark Mode 2.0

Fitur dark mode akan mendampingi MIUI 12 saat ini.Yang menarik, fitur dark mode ini akan bekerja sesuai dengan waktu.Maksudnya, wallpaper akan meredup seiring perubahan waktu siang dan malam.Bukan hanya wallpaper yang meredup secara otomatis, ketebalan Font pada MIUI 12 akan meredup secara otomatis yang bertujuan untuk mengurangi silau pada mode malam.Kontras font  juga akan menyesuaikan pada lingkungan sekitar.Ini meningkatkan keterbacaan teks pada kondisi cahaya rendah.

Dark Mode By MIUI 12

2.Animasi yang fresh

Tampilan antar muka terbaru dari Xiaomi ini membawa perubahan visual yang sangat signifikan.MIUI 12 akan membawa efek cuaca yang realistis.Begitu juga dengan animasi icon aplikasi, ketika kita membuka aplikasi, animasi icon aplikas akan menghasilkan umpan balik realtime berdasarkan gerakan pengguna.Perubahan arah dan kecepatan gerakan akan menyebabkan reaksi yang berbeda seperti contohnya saja membuka, menutup, dan menghapus

3.Privasi

Dari segi kemanan, MIUI 12 juga memiliki peningkatan.Misalnya, untuk aplikasi yang tidak mempunyai perizinan yang jelas, opsi “selalu izinkan” tidak akan disediakan.MIUI 12 juga akan membantu anda melacak aktivitas ponsel Xiaomi anda.Kalian dapat melihat catatan tentang cara kerja aplikasi dalam ponsel.Dan masih banyak lagi peningkatan privasi yang dilakukan oleh Xiaomi di MIUI 12 ini.

4.Wallpaper

Xiaomi mengatakan bahwa MIUI 12 juga membawa sebuah tampilan beranda yang di beri nama “Super Wallpaper”.Super wallpaper ini menciptakan animasi 3D Mars dan Bumi berdasarkan data ekplorasi.Kamu bisa mengatur wallpaper ini baik daam keadaan terkunci atau tidak terkunci.Ketika Dark Mode di hidupkan, planet yang di pilih juga akan memasuki waktu malam sehingga dapat meningkatkan pengalaman visual pengguna.

5.Desain Visual Sensorik

Xiaomi melalui MIUI 12 juga telah memvisualisasikan informasi sistem inti.Mereka memberi nama fitur ini Desain Visual Sensorik.Nantinya ketika membuka pengaturan di ponsel atau memeriksa hal-hal seperti ketersediaan Internal storage, kalian akan di beri informasi melalui sebuah grafik dan diagram yang di dalamnya terdapat sebuah animasi, sehingga lebih mudah untuk di pahami pengguna.

7.Gesture

MIUI 12 juga menyediakan gesture baru pada ponsel.Misalnya saat kalian menggesek panel notifikasi, kalian dapat meggeser kebawah panel untuk membentangkan ke jendela kecil.

Daftar ponsel yang mendapat update MIUI 12:


Bagian 1:

Mi 10 Pro
Mi 10
Mi 9 Pro 5G
Mi 9
Mi 9 TE
Redmi K30 5G
Redmi K30 Pro
Redmi K20
Redmi K20 Pro

Bagian 2:

Redmi Note 7
Redmi Note 7 Pro
Redmi Note 8 Pro
Mi Mix 3
Mi Mix 2s
Mi CC9 Pro
Mi CC9
Mi 9 SE
Mi 8
Mi 8 EE

Bagian 3:

Redmi S2
Redmi Note 5
Redmi 6A
Redmi 6
Redmi 6 Pro
Redmi 7
Redmi 7 Pro
Redmi 7A
Redmi Note 8
Redmi 8
Redmi 8A

0 Response to "Daftar ponsell Xiaomi yang bisa update MIUI 12 Terbaru || MIUI 12"

Post a Comment