Xiaomi rilis Pocophone F2 Pro...Berapa harganya? || Price and Spesification


Xiaomi Pocophone F2 Pro
Poco resmi merilis smartphone terbarunya, yaitu Pocophone F2 Pro.Poco merupakan brand smartphone di bawah naungan Xiaomi Inc.

Poco F2 Pro merupakan Re branding dari Redmi
K30 Pro yang dirilis Xiaomi di china bulan maret kemarin.



Karena Poco F2 Pro merupakan Re Branding dari Redmi K30 Pro, tak aneh jika kedua smartphone ini memiliki spesikasi yang serupa, tapi yang pasti masih di atas Pocophone F1.

Poco F2 Pro ini di posisikan oleh Poco sebagai smartphone True Flagship, dan sebagai pemain di kelas Flagship, Poco F2 Pro ini mempunyai Chipset papan atas yaitu Snapdragon 865 Octa-Core yang terdiri atas 1x2.84GHz Kryo 585 + 3x2.42GHz Ghz Kryo 585 + 4x1.80GHz Kryo 585.

Dukungan RAM yang digunakan adalah LPDDR4X untuk RAM 6GB dan LPDDR5 untuk RAM 8GB yang di dampingi dengan kapasitas penyimpanan 128GB/256GB UFS 3.1.

Kinerja dapur Pacu pada Poco F2 Pro ini juga di klaim akan konsisten berkat pendinginan LiquidCool 2.0, sistem pendingin ini bekerja dengan memanfaatkan sepuluh sensor pendeteksi panas dan mendinginkan 3 buah lapisan pendingin.

Efeknya, Poco F2 Pro mampu menampilkan Fps game rata-rata 56,62Fps menggungguli OnePlus 8 Pro dan Samsung Galaxy S20+.

Poco F2 Pro akan menggunakan pengaturan antar muka POCO Launcher 2.0 dengan basis Android 10.POCO Launcher ini mempunyai tampilan yang clean seperti Stock Android, punya AppDrawer, bisa mengelompokan aplikasi sesuai kategori dan juga memiliki Dark Mode.

Seperti kebanyakan smartphone Flagship pada umumnya, smartphone ini juga dilengkapi dengan Infrared sensor dan NFC.

Smartphone ini menggunakan layar bertipe super AMOLED seluas 6.67 Inch FHD+, yang di Proteksi dengan Corning Gorilla Glass 5 dan Touch Sampling Rate hingga 180Hz.

Layar pada Poco F2 sudah mendukung HDR10+, Widevine L1 Certification untuk keperluan content video streaming, sertifikasi TUV Rheinland untuk perlindungan mata, dan pemindai sidik jari di balik layar.

Yang menarik dari Poco F2 Pro adalah body yang mempunyai sensor ambient light 3600 yang terpasang di bagian layar dan body bagian belakang untuk meningkatkan deteksi cahaya.

Di bagian kamera, Poco F2 Pro mempunyai sensor kamera yang tentunya sama dengan Redmi K30 Pro yaitu lensa utama dengan resolusi 64MP Sony IMX686, 13Mp Ultrawide 1230, 5MP Telemacro, 2MP depth sensor.Poco F2 Pro ini mendukung perekaman video hingga resolusi 8K yang di lengkapi dengan mode Portrait, Pro Mode, Video Stabilization.

Di bagian depan, di sematkan Pop Up Selfie Camera dengan resolusi lensa 20MP yang mempunyai fitur Slow Motion.

Poco F2 Pro diresmikan dengan membawa baterai berkapasitas 4700mAh dengan dukungan pengecasan 30Watt Quick Charge 4+.

Smartphone ini mempunyai 4 varian warna yaitu Neon Blue, Phantom White, Electric Purple, dan Cyber Grey.Poco F2 Pro di pasar global dibanderol dengan harga 499 Euro atau sekitar Rp 8 Juta untuk varian  6/128GB dan 599 Euro atau sekitar Rp 9,6 Juta untuk varian 8/256GB.

Untuk pasar Eropa yang terkenal dengan pajaknya yang mahal, tentunya harga tersebut sangat menarik.Sepertinya Poco F2 Pro ditujukan untuk menggantikan posisi Redmi K30 Pro 5G untuk pasar global.

Di Indonesia sendiri sampai saat ini belum ada indikasi Poco F2 Pro akan dirilis.Namun, versi Poco F2 sudah mendapat sertifikasi TKDN dan bisa saja masuk ke Indonesia dalam waktu dekat.


0 Response to "Xiaomi rilis Pocophone F2 Pro...Berapa harganya? || Price and Spesification"

Post a Comment