Qualcomm Snapdragon 768G, apa saja yang baru?


Qualcomm baru saja merilis chipset terbarunya yang di beri nama Qualcomm Snapdragon 768G, yang merupakan overclock dari Snapdragon 765G.Chipset ini diluncurkan dengan berbekal konektivitas 5G berskala besar.

“Snapdragon 768G merupakan salah satu contoh bagaimana kami terus berupaya memberikan solusi yang dapat menjawb kebutuhan dar para OEM konsumen kami.” Kata Wakil Direktur, Manajemen produk, Qualcomm Technologis Inc, senin (11/05/2020).

Chipset terbaru dari Qualcomm ini menawarkan beberapa perbaikan dan peningkatan dari pendahulunya ytiu, Snapdragon 765G.misalnya saja, Inti utama chipset terbaru ini menggunakan CPU Qualcomm Kryo 475 dengan clock speed mencapai 2.8GHz, berbeda dengan Snapdragon 765G yang hanya mempuyai clok speed 2,4GHz.

Untuk konektivutas, Snapdragon 768G menggunakan Modem-PF system Snapdragon X52G, sama dengan modem yang digunakan pada Snapdragon 765G.

Modem yang tertanam pada chipset terbaru ini sudah mendukung frekuensi 5G pada jaringan Wave dan sub-6GHz, baik SA (standalone) ataupun NSA (Non-standalone), Roaming Global 5G dan mendukung multi-SIM.

Untuk penggunaan gaming, Snapdragon 768G memiliki fitur-fitur dari snapdragon elite gaming. Berupa optimisasi, ekstensi game khusus, dsb.
Snapdragon 768 features

Kartu grafis pada Snapdragon 768G menggunakan Andreno 620 yang meiliki kemampuan render grafis 15% lebih cepat di banding dengan pendahulunya, dan GPU ini juga mendukung layar dengan refresh rate 120Hz.

Chipset ini dilengkapi dengan kemampuan AI engine generasi ke lima dari Qualcomm AI Engine.Hal ini akan meningkatkan pengalaman penggunaan penerjemah secaa real time dan filter lensa kamera.

Sepertinya chipset ini akan menjadi pilihan bagi vendor smartphone kedepanya.


0 Response to "Qualcomm Snapdragon 768G, apa saja yang baru?"

Post a Comment