7 processor chipset terbaik 2020 || Veright Blogspot

Setiap kalian ingin membeli Smartphone, kalian pasti bingung dengan spesifikasi hardware pada Smartphone tersebut.Di dalam sebuah hardware pasti terdapat sebuah Processor. Tapi, kebanyakan orang belum mengerti apa itu Processor dan masing-masing keunggulan Processor dalam sebuah Smartphone.Nah, pada artikel kali ini, kami akan memaparkan sedikit tentang 7 Processor android terbaik dan masing-masing kelebihanya.

1.Snapdragon

Processor ini bisa di bilang Processor sejuta umat.Processor yang satu ini banyak di gunakan oleh Smartphone kelas menengah hingga menengah keatas.Hal ini di sebabkan karena Processor tangguh ini memiliki kemampuan untuk mengolah grafis dan performa dari Smartphone, tak ayal jika Processor ini banyak digunakan oleh Smartphone premium hingga flagship.Dengan kecepatan GPU yang sangat tinggi, banyak sekali produk Smartphone gaming yang memakai Processor ini contohnya ROG phone, Xiaomi Blackshark dll.

2.Exynos

Processor tangguh yang satu ini adalah produksi Samsung, jadi jangan heran jika Smartphone flagship Samsung semua menggunakan Processor Exynos.Untuk performanya jangan di ragukan lagi, kecepatan yang mumpuni membuat pengalaman pemakaian Smartphone semakin menyenangkan.Multitasking dan Gaming pun Anti dengan kata lag.Processor ini diklaim menawarkan kinerja Multi-Core 40% lebih baik.


3.Kirin

Nah, processor yang satu ini merupakan Processor yang di produksi oleh produsen Smartphone yaitu Huawei.Kabarnya, Huawei mengklaim Processor ini tidak bisa di pakai di produk Smartphone lain kecuali Smartphone produksi Huawei iu sendiri.Seakan tidak mau kalah dengan Processor lainya, Huawei selalu berinovasi dengan fitur Processor nya.Processor ini di klaim menjadi chipset pertama yang menggunakan arsitektur 7nmsoc pertama di dunia, yang membuat performa daya hemat baterai dan untuk performa gaming tak usah di ragukan lagi.


4.MediaTek

Dari awal, Processor MediaTek merupakan Processor kelas bawah yang tidak apa-apanya dibanding Processor lain.Tapi, seiring bertambahnya usia MediaTek semakin berkembang.Perkembangan ini di tunjukan oleh diluncurkan nya MediaTek Helio P60.MediaTek memiliki keunggulan dalan segi harga, banderol yang terjangkau ini merupakan pilihan bagi produsen Smartphone kelas menengah.Keunggulan lain dari Processor ini adalah daya tahan baterai dan pengolahan grafis dari kamera nya, untuk pengalaman gaming jangan di ragukan lagi.Processor MediaTek ini sering sekali digunakan oleh merk Smartphone Oppo dan Vivo.

5.Nvidia

Sama dengan Intel, Nvidia juga biasa mengisi Hardware pada Perangkat PC atau Laptop.Namun Nvidia juga tidak mau kalah, mereka juga membuat Processor untuk Smartphone.Nvidia sendiri terkenal cocok dan bagus untuk para Gamers.Perlu kalian ketahui, Nvidia merupakan Processor pertama yang memperkenalkan Quad-Core pada perangkat Smartphone agar pengalaman bermain game lebih memuaskan.Nama Smartphone yang di support oleh Processor Nvidia adalah Nvidia Tegra.




6.Intel

Siapa yang tidak tau Processor yang satu ini, Intel biasa di kenal sebagai sebuah Processor di perangkat PC atau Laptop.Tetapi, Intel juga memproduksi Processor untuk Smartphone.Contohnya, produsen Smartphone ternama seperti Asus dan Lenovo mempercayakan chipset nya pada Intel.Secara kinerja Processor ini nyatanya bisa beroperasi dengan sangat baik, bahkan Processor ini juga memiliki fitur Trip yang mana bisa membuat sebuah Smartphone Dual-Core berasa seperti Quad-Core.
7.Spreadtrum

Spreadtrum merupakan sebuah Chipset atau CPU yang di produksi di cina oleh Spreadtrum Communication (Shanghai) Co ., Ltd.Processor ini menggunakan otak 4 atau biasa disebut disebut Quad-Core.Beberapa tipe Dari Spreadtrum Processor yang sering digunakan adalah Spreadtrum SC7731, Spredtrum SC8810. Processor ini sudah di pasarkan di berbagai negara, bahkan di seluruh dunia. Score AnTuTu yang dapat di capai oleh Processor ini cukup tinggi, yaitu 19245. Sehingga dapat bersaing dengan Processor lain.



Kesimpulan:

Processor sangat memepengaruhi kinerja sebuah Smartphone, dan semua produsen Processor pasti memiliki kebanggaan dan kelebihan tersendiri dari produknya.Sebuah Processor juga di rancang untuk kecocokan nya masing-masing, tinggal konsumen saja yang memilih sesuai kebutuhan.

Jadi, Processor pada Smartphone kalian menggunakan Processor apa?
Komen di bawah ya:)

0 Response to "7 processor chipset terbaik 2020 || Veright Blogspot"

Post a Comment