Cara daftar dan jualan jasa di Fiverr

Setelah kemarin kita sudah membahas apa itu Fivver, dan sekarang tiba saatnya saya akan menjelaskan step by step untuk mendaftar dan membuat gigs (layanan jasa) di Fivver.Yuk, kita mulai dari sekarang.

1.Silahkan kalian masuk ke situs https://www.fiverr.com/

Homepage Fivver
1.1

2.Kalian klik Join, kalian bisa join menggunakan email, Gmail, Facebook, dan Id Apple, kemudian klik Continue ( disini saya menggunakan Gmail).

Fivver join
1.2


3.Masukan Username  (bebas) dan password akun Fivver kalian, lalu klik Join.

Fivver username and password input
1.3


4.Akun Fivver anda sudah aktif.

Fivver Homepage
1.4

Nah, kemudian kita berlanjut di step kedua yaitu membuat Gigs.Gigs merupakan sebuah layanan yang anda jual di Fivver.Di Fivver sudah banyak sekali kelompok gigs misalnya musik, desain, programing, video editing, penulis atau writing, dan ahli SEO, sampai hal-hal yang hanya untuk have fun aja juga ada.

Pertama kalian klik menu untuk membuat Gigs (Sebelum membuat gigs, kalian diharuskan dulu untuk melengkapi profile kalian).

1.Setelah kalian klik menu untuk membuat Gigs, kalian akan di perintahkan untuk mengisi form seperti di bawah ini

Overview Form
2.1


*Title: silahkan isi jasa yang anda tawarkan, silahkan isi dengan Tittle yang semenarik mungkin dan pastinya identik dengan layanan yang anda tawarkan supaya dapat mendatangkan klien sebanyak mungkin dan mudah di temukan dari kolom pencarian.

*Category: Silahkan isi dengan kategori jasa yang kalian tawarkan, di bagian ini kita harus benar-benar mengisi dengan kategori yang sesuai, karena jika tidak sesuai, tim Fivver akan memberi tahu kalian mengenai kesalahan tersebut.

*Tags: Isi dengan kata-kata kunci yang berhubungan dengan gig yang kalian buat. Hal ini berguna untuk mempermudah klien mencari jasa kalian di kolom pencarian.

Setelah selesai mengisi form tersebut, silahkan klik Save and Continue

2.Kemudian kalian akan di arahkan untuk mengisi form kedua

Pricing Form
2.2


Di form selanjutnya kalian akan di perintahkan untuk mengisi form mengenai harga jasa yang kalian tawarkan (minimal $5).Isi semua form yang ada, terkait harga dan detail jasa yang di dapatkan klien.

*Poin penting: Di SS itu juga kalian bisa lihat bahwa kita bisa buat 3 paket harga!
Biasanya ini di gunakan oleh freelancer yang udah punya reputasi tinggi di fiverr. Kalau saya sendiri menyarankan tidak perlu pakai paketan dulu aja kalau masih baru di dunia fiverr.
Cukup paket $5 saja.

Selain harga standar, kalian juga bisa menambah "Extra Gig", yakni jasa ekstra yang terkait dengan gigs yang kalian tawarkan, dan kalian juga dapat bayaran extra :

Pricing Form 2
2.3


3.Setelah kalian mengisi detail harga jasa, kalian akan di arahkan unuk mengisi form selanjutnya.

2.4


Ini adalah form yang penting, Deskripsikan jasa yang agan tawarkan semenarik mungkin tapi seminimal mungkin. Intinya ini tergantung kalian, bagaimana cara kalian mempromosikan jasa yang kalian tawarkan supaya mudah dimengerti klien.

4.Isi form kembali:

Requirements Form
2.5


Khusus form ini tidak wajib diisi, form ini berguna untuk memberikan informasi kepada klien tentang apa yang kalian butuhkan untuk mengerjakan sebuah proyek.

5.Upload gambar atau video yang terkait dengan jasa yang kalian tawarkan
Saya sarankan untuk mengupload gambar yang semenarik mungkin tetapi tetap berhubungan dengan jasa yang kalian tawarkan.Selain upload gambar, kalian juga bisa upload video.

Gallery Form
2.7



6.Jika sudah diisi semua form di atas.Gigs anda sudah jadi dan siap di pasarkan

Publish Gigs
2.8


Saya kira segitu saja step by step mengenai pembuatan dan pemasaran Gigs di fivver.Bila kurang jelas, silahkan kalian komentar di bawah.


0 Response to "Cara daftar dan jualan jasa di Fiverr"

Post a Comment