8 tips cara memilih Hp / smartphone yang baik || Veright Blogspot

Banyak orang sekarang kalau memilih Hp, khususnya Android selalu mementingkan sisi spek, desain, dan harga.Kalo Hp itu spek nya tinggi, tampang luarnya bagus, dan yang pasti harganya murah selalu menjadi pilihan utama.Tetapi, Hp bukan hanya bergantung pada spek dan body saja.Pada artikel kali ini saya akan berbagi tips ke kalian tentang hal yang perlu di pertimbangkan sebelum kalian membeli Hp.

1.Experience

Experience di sini maksudnya, nyaman atu tidaknya pemakaian dan sebagainya.Experience yang baik itu adalah perpaduan antara Spek dan Sistem Operasi yang bagus.Percuma kalau Hp itu speknya tinggi tapi stock Os nya berat, pemakaian atau performa Hp tersebut tidak akan maksimal.Percuma juga Stok Os nya tinggi, Internal Memory tinggi tapi banyak sekali iklan yang muncul.



2.Performa Nyata

Utamakan performa nyatadi banding performa di atas kertas.Maksud saya di sini, jangan terpengaruh oleh iklan ataupun tulisan di dosbook Hp.Misalya kamu butuh Hp yang kamera nya bagus, di atas kertas Hp tersebut mempunyai resolusi kamera 48MP tapi lihat dulu, coba-coba dulu sebelum mengangkutnya, bisa jadi itu hanya tipuan atau tidak real.Lihat dulu kualitas jepretanya lalu kualitas perekamanya.


3.Dukungan Update

Kamu bisa lihat reputasi Update brand tersebut dari seri yang sebelumnya.Pastikan Hp tersebut rutin mengupdate Patch Security Android, memberi Update untuk Sistem Operasi Android.Kamu bisa melihat referensi tentang Hp tersebut dari artikel ataupun review di youtube karena Update ini cukup penting, terutama untuk Update Patch Security dan perbaikan Bug.Jadi pastikan memilih Hp yang mempunyai dukungan Update dan Responsive.


4.Daya Tahan Baterai

Hp yang keren, desain yang bagus, layar yang tajam juga tidak nyaman kalau baterai nya cepat habis.Misalnya kalau kita bepergian dan ada hal penting lalu tiba-tiba baterai nya Low-Bat.Karena se keren apapun Hp nya, setinggi apapun spek nya tapi kalau hp nya mati juga tidak akan berguna.


5.Servis dan Garansi

Hal yang satu ini selalu di abaikan dan di anggap tidak penting, padahal jika kita membeli Hp itu juga tidak selalu dalam kondisi normal.Pada keadaan ini kita membutuhkan garansi supaya bisa tukar unit ataupun service center supaya bisa service gratis di dalam masa garansi.Jadi pastikan jika ingin membeli hp, perhatikan apakah Hp tersebut memiliki garansi resmi dan jangkauan service center yang dekat.


6.Waktu Beli

Hal yang enam yang harus kamu perhatikan adalah Timing.Pastikan membeli Hp tidak pada seminggu atau sebulan setelah peluncuran.Karena di masa-masa seperti ini, lagi mahal-mahalnya sebuah Hp.Memang seru sih membeli Hp baru yang terbaru, tapi jika kamu dapat membeli Hp di bawah harga pertama,itu menjadi keuntungan juga bagi kalian.



7.Harga Jual Second

Jika beli Hp, saya sarankan membeli Hp yang peminatnya banyak dan harga second nya juga tinggi. Karenahal ini berguna sekali pada saat kalian ingin ganti Hp lagi ataupun tukar tambah di kemudian hari.




8.Sesuaikan Pada Kebutuhan

Setiap tahun pasti ada Hp baru yang muncul dengan fitur terbaru, model terbaru bahkan juga dengan berbagai fitur Gimmick yang membuat Hp tersebut lebih mahal.Jadi, pastikan Hp tersebut tidak mempunyai harga tinggi tapi pastikan juga Hp tersebut sesuai dengan kebutuhan kita.Misalya, bila kita lebih suka mendengarkan musik menggunakan headset, tidak perlu kita membeli Hp mahal dengan Dual Speaker Dolby Audio Speaker.



Intinya, Lihat dulu apa kebutuhan kita, cari Hp yang sesuai dengan kebutuhan kita dan maksimalkan uang yang ada dengan membeli Hp yang terdapat fitur yang sesuai di dalamnya.Jangan membeli Hp dengan fitur ekstra keren tetapi tidak berguna.Tapi,itu semua juga tergantung kalian sendiri.

Itulah sedikit Tips dari saya, semoga berguna bagi kalian semua..

0 Response to "8 tips cara memilih Hp / smartphone yang baik || Veright Blogspot"

Post a Comment